Yuk Coba Hitung-Hitungan Penghasilan Awkarin dari Sosmed

Malam-malam gini hujan turun dengan derasnya, mau keluar takut basah, di dalam rumah jenuh, ya udah deh nulis aja di blog wirausahakan ini. Oh iya, kalian pasti pada tahu tentang hebohnya dunia maya akhir-akhir ini, itu loh si Awkarin yang masih belasan tahun tapi gayanya udah kayak orang dewasa aja, apalagi dengan berbagai kontroversi yang dia lakukan, huahhhh.


Pertama kali saya tahu siapa itu Awkarin ya dari internet, lalu saya nemu salah satu berita yang menuliskan sosok Awkarin, dan sejak saat itu saya mencoba melupakan ABG lagil ini, namun entah kenapa malah semakin banyak media yang membahas sosok gadis ini. Setelah ramai di Instagram, Ask.fm, twitter, dan youtube, hmm ini yang membuat saya semakin penasaran dengan gadis yang banyak hatersnya ini.

Yang terakhir ini ada video klip Young Lex feat Awkarin yang judulnya Bad, dan sampai artikel ini ditulis, ternyata penayangan video itu sudah mencapai angka 4,7 juta kali (saya bilang WOW). Saya tidak mempedulikan komentar pedas yang mencapai jutaan, saya juga tak begitu mengurusi dislike dan like yang timpang, namun yang saya lihat adalah iklan-iklan yang ada di video ini, buset deh!

Menurut salah satu sumber yang pernah saya baca, jika kita menggunggah sebuah video ke youtube dan ditonton 1.000 kali, maka paling tidak kita bisa mendapatkan penghasilan dari iklan di kisaran $1 (itung bulat Rp 13 ribu). Dan videonya Awkarin udah dilihat 4,7 juta kali, yang artinya (4.700.000 / 1.000) * 1 = 4.700). Dan kalau $ 4.700 dijadikan Rupiah, maka penghasilan Awkarin dari 1 video ini mencapai Rp 61.000.000, 00, dan kerennya lagi angka sebesar itu didapatkan hanya dalam waktu 10 hari sejak videonya diunggah di youtube. Kalau 10 hari dapat 60 juta, maka rata-rata 1 harinya 10 juta, dan kalau 1 bulan maka pendapatannya bisa mencapai 300 juta (ini cuma hitung-hitungan aja loh yah).

Itu baru hitung-hitungan pendapatan dari youtube saja, padahal berapa follower Karin di Instagram? Kalau tidak salah sampai 1 jutaan lebih. Dia sudah sering endorse produk dari para penjual online loh, udah dapat baju dan produk lain secara gratis, dan bisa juga dia kerja sama dengan penjual dan jadi duta sampo lain, eh maksudnya jadi tukang promosi produk, who knows?

Selain instagram dan youtube, dia masih eksis di twitter, ask.fm, dan beberapa sosmed lainnya loh, dan tentu saja para fans dan hatersnya mengikuti dia juga. Jadi bisa dibilang ini adalah bencana yang membawa berkah, di saat banyak orang yang membencinya, nyatanya dia sangat berpotensi jadi penghasil uang dari hobinya.

Seorang gadis remaja yang kalian benci dan kalian bully nyatanya bisa menghasilkan pendapatan hingga puluhan bahkan berpotensi ratusan juta tiap bulannya dari internet. Bukan tidak mungkin selebgram dan vlogger drama queen ini akan masuk tv, diundang acara dangdut atau acara gosip, lalu ikut nyanyi dan jadi artis? Siapa yang tahu!

Itu sih hanya itung-itungan saya saja, iseng daripada malam-malam galau di kamar xixixi. Yah semoga si awkarin bisa berubah jadi lebih baik, jangan bikin polah mulu, dan moga rejeki dari bisnisnya semakin lancar aja. Ini hanya sebagai informasi aja si yah, bener enggaknya aku gak jamin, uang-uangnya dia kok aku gak liat dan gak dikasih :P

Wirausahakan Updated at: 8:21 AM

0 komentar:

Post a Comment