Peluang Usaha Menjadi Agen Pengiriman Barang JNE & TIKI

Berawal dari pengalaman ketika mengirimkan barang pesanan ke luar kota, saya akhirnya menemukan salah satu agen JNE dan TIKI yang ada di dekat toko. Agen jasa pengiriman ini ternyata baru beberapa bulan buka dan petugasnya masih cukup awam dalam melayani pelanggannya. Setelah melihat usaha baru itu, saya tergerak untuk mencari tahu bagaimana caranya menjadi agen JNE & TIKI dan saya menemukan beberapa informasi baik itu dari pegawai jasa pengiriman itu, internet, dan beberapa sumber informasi lainnya.

Untuk menjadi agen cabang dari JNE & TIKI ternyata tidaklah sulit, syarat yang dibutuhkan hanya berkisar beberapa dokumen untuk melakukan pendaftaran dan perjanjian dengan agen pusat, lalu ada uang setoran yang nantinya akan diakumulasikan menjadi beberapa peralatan yang disediakan dan uang (kalau tidak salah) 5juta yang dijadikan jaminan dan kalau kerja sama ini berakhir maka uang jaminan itu bisa diambil kembali. Tempat yang ramai dan dekat dengan beberapa tempat usaha menjadi salah satu syarat lain disamping syarat lain yang menurut saya standar dan bisa dipenuhi oleh kita yang ingin menjadi agen jasa pengiriman ini.

Untuk keuntungan yang didapatkan tergantung dari omset yang kita dapatkan ketika menjadi agen, berkisar antara 20-30% dari omset pendapatan kita selama satu bulan dari jasa pengiriman itu, jadi misalnya saja kita mampu mendapatkan omset hingga 50juta maka kita akan mendapatkan komisi hingga belasan juta dari usaha ini.

Sebenarnya bukan hanya JNE & TIKI saja loh, masih banyak jasa pengiriman lain yang membuka peluang untuk membuka cabangnya, dari pengalaman saya ada banyak sekali jasa pengiriman yang beroperasi di Indonesia semisal kobra, kalog, index, pos, dan lain sebagainya yang siap menanti kita untuk ikut bagian menjadi agen mereka.

Menjamurnya toko online dan semakin majunya perkembangan jaman membuat jasa pengiriman sangat dibutuhkan akhir-akhir ini, so tunggu apa lagi kalau saat ini anda memiliki persyaratan dan ingin menjadi agen jasa pengiriman maka segeralah mendaftar. Oh iya, di tempat saya banyak juga loh agen jasa pengiriman yang tempatnya dibagi untuk usaha lain juga, ada yang warung, percetakan, toko alat musik dan lain sebagainya, jadi bukan hanya untuk melayani jasa pengiriman saja.


Kalau anda ingin bekerja sama dengan salah satu agen jasa pengiriman, maka teliti dulu surat perjanjiannya, pastikan anda yakin dengan pelayanan jasa pengiriman tersebut, lalu lihat juga kepercayaan masyarakat terhadap jasa pengiriman tersebut.

Wirausahakan Updated at: 7:53 AM

1 komentar:

  1. PT Wahana Prestasi Logistik
    Jasa Pengiriman Paket dan Dokument ke seluruh Indonesia
    dan Singapore, harga sangat murah

    'Murah Tetap Berkualitas'

    Jabodetabek hanya goceng. :)

    Memberi Peluang bagi anda yang ingin menjadi Agen/kios WAHANA kami.
    Bisa di Rumah/Kios/Ruko/Mall/apartemen dan boleh digabung dengan usaha saat ini diruang yg sama Lhoo..

    Cocok bagi anda yg suka jual online, akan mendapatkan komisi dari ongkir :)

    Syarat-syarat Keagenan
    - Pembayaran Admin Rp.3.000.000
    - FC KTP/NPWP/Pas Foto 2X3 /Materai 6.000 2 pcs
    - Penandatangan MOU
    - Laptop/Komputer
    - Printer
    - Timbangan 60KG
    - Jaringan Internet
    Marketing tools utk Agen:
    -Neon Box
    -Spanduk
    -Brosur
    -Stiker
    -Fragile.

    Komisi Agent 25%.

    PROMO: Dapat Deposit 500rb gratis.

    Info Lebih Lanjut Hubungi, Whatsapp 081298636195

    ReplyDelete