Reseller Adalah Sahabat Kita

Jika anda ingin menjadi seorang wirausahawan atau bisnismen yang sukses, jangan berfikir jika anda akan dikelilingi karyawan yang patuh kepada ucapan anda, kenapa? Karena hal tersebut nantinya akan membuat anda cepat puas dan cepat kecewa, anda akan cepat puas karena ketika mendapat beberapa karyawan maka kita sudah mencapai tujuan, begitu juga ketika lama berusaha dan tidak kunjung mendapat karyawan maka kita akan merasa tidak sukses, tidak sampai tujuan, dan tidak bersyukur. Lagipula jika anda mengharapkan karyawan yang patuh dan anda merasa menjadi bos, maka dekatlah anda dengan kesombongan dan kesemena-menaan, semoga jangan yah!


Dan menurut saya, reseller-lah jawaban untuk pilihan saya. Siapakah reseller? Mereka adalah karyawan tidak tetap kita yang membantu memasarkan produk kita, mereka yang bersedia membangun bisnis kita, namun mereka tak bisa kita atur layaknya karyawan atau buruh, karena mereka adalah sahabat kita. Reseller terkadang menganggap kita adalah bos-nya, namun mereka tidak pernah merasa tertekan dengan kita karena tidak ada hubungan antara bos dan karyawan. Jadi antara seorang bos dan reseller adalah dua orang yang menjadi sahabat dan saling membantu satu sama lain. Reseller mendapatkan keuntungan dari harga reseller atau grosir yang kita berikan kepada mereka, dan kita mendapatkan keuntungan dari penjualan produk yang semakin banyak karena bantuan mereka, ini adalah hubungan yang saling menguntungkan dan seharusnya anda coba.

Dengan adanya reseller maka semakin tahu diri kita sebagai pengusaha yang masih berjuang, kita tidak merasa menjadi bos mereka dan mereka tidak merasa menjadi karyawan kita, maka hubungan sahabat ini adalah hubungan yang sangat saya sukai. Saya memiliki banyak reseller yang akhirnya menjadi sahabat saya, terkadang kami bertemu di jalan dan saling menyapa bahkan tak jarang kami saling mengunjungi, yah ini adalah bisnis yang baik, tidak ada kesenjangan antara bos dan reseller.

Jika anda memiliki usaha yang sedang berjalan atau baru berjalan, maka saran saya adalah anda harus mencari reseller, kalau bisa sebanyak-banyaknya. Mereka adalah ujung tombak usaha anda nantinya, jika anda bisa mengelola mereka maka anda tidak kesulitan jika anda memiliki karywan nantinya.

Wirausahakan Updated at: 7:08 AM

0 komentar:

Post a Comment