Kegigihan Robert Kiyosaki Cukup Menginspirasi Saya Dalam Dunia Usaha

Saya masih ingat dulu ketika di bangku SMP, guru saya menanyakan kepada para siswa di kelas tentang cita-cita dan masa depannya, dan hanya saya yang menuliskan cita-cita sebagai seorang bisnisman, guru saya tersenyum dan berkata "semoga berhasil".

Di masa kelam saya setelah lulus SMP dan tidak melanjutkan pendidikan, saya dihadiahi sebuah buku dengan judul Rich Dad Poor Dad dan buku itu saya baca selama berhari-hari, namun tidak juga saya paham dari isi buku itu. Yah buku karangan Robert Kiyosaki tersebut memang membuat saya cukup penasaran dan ikut serta membangun mental saya dalam dunia usaha yang kini saya jalani. Sedikit demi sedikit akhirnya saya mulai paham dengan isis buku itu yang mengajarkan bagaimana berjuang dalam dunia usaha tanpa tersentuh dengan keinginan untuk mencari aman dari dunia kerja.

Mental saya akhirnya mulai terbangun, setelah saya meneruskan pendidikan saya hingga sarjana, akhirnya saya memilih untuk melanjutkan usaha saya dan meninggalkan keinginan untuk bekerja. Dan dari pengalaman hidup Robert Kiyosaki juga, saya terinspirasi untuk ikut berjuang dalam dunia usaha. Tentu banyak hal yang tidak saya ambil dari buku itu karena faktor keyakinan yang berbeda, ada masalah halal dan haram yang saya pegang teguh dalam hidup ini.

Terpisah dari berbagai kejadian dalam hidup saya, sepertinya saya mampu bertahan dalam dunia usaha juga karena saya membaca buku milik Robert, pengalaman hidupnya yang membuat saya sangat kagum kepadanya. Dia yang anak seorang pegawai sukses, malah belajar kepada ayah sahabatnya yang merupakan pengusaha sukses, lalu saat bekerja batinnya tertekan dan akhirnya keluar memulai bisnisnya, setelah menikah dia mengalami masa yang sangat sulit ketika menjadi gelandangan dan tak berpenghasilan, namun dia masih mampu bertahan dan memegang erat prinsipnya untuk sukses dalam dunia bisnis. Hingga akhirnya kini dia menjadi orang sukses, memiliki banyak usaha, menjadi panutan dan contoh bagi kaum muda seperti saya, semua itu perjuangan yang sangat hebat bagi saya.

 
sumber gambar : richdad.com

Semua orang memiliki inspirasi dalam hidupnya, dan bagi saya Robert T Kiyosaki merupakan salah satu inspirasi daya dalam menjalani dunia usaha ini. Semoga suatu saat nanti saya bisa sukses seperti idola saya yang satu ini, aamiiin.

Wirausahakan Updated at: 12:12 AM

0 komentar:

Post a Comment