Analisa & Tips Sukses Bisnis Angkringan Modal Kecil

Angkringan saat ini bukan lagi usaha yang dipandang sebelah mata oleh banyak orang, selain karena prospek bisnis yang cukup menjanjikan, toh nyatanya usaha yang satu ini merupakan usaha yang berpotensi dengan keuntungan yang cukup besar. Dari pengalaman saya di beberapa angkringan, rata-rata harga yang ditawarkan cukup mahal, namun entah kenapa rasanya tetap murah saja, apa karena angkringan adalah usaha yang ada di pinggir jalan? Entahlah.


Menu makanan di angkringan biasanya adalah nasi kucing, nasi bakar, sate jeroan, daging, ayam, gorengan, berbagai minuman seperti kopi, susu jahe, es teh, es jeruk, dan menu lain yang sebenarnya adalah menu sederhana. Konsep jualan yang biasanya dimulai pada malam hari adalah pembeda yang diusung usaha angkringan ini.

Untuk memulai usaha angkringan, sebenarnya tidak membutuhkan modal yang besar, karena dengan uang 5 juta saja sudah bisa memulai bisnis ini. 2 juta untuk perlengkapan sepert gerobak, wadah, dan berbagai peralatan, dan sisanya untuk modal jualan. Saya rasa bisnis ini bisa diambil jika anda memiliki dana minim dan ingin memulai bisnis kuliner.

Pasar untuk bisnis angkringan adalah mahasiswa, karyawan, dan orang-orang yang senang beraktivitas di malam hari, mereka biasanya membutuhkan makanan hangat di malam hari, dan angkringan adalah pilihan yang tepat bagi mereka karena harga yang bersahabat.

Menurut salah satu pengusaha yang sukses dalam bisnis angkringan ini, dia memiliki tips sukses yang bisa dipakai oleh pengusaha angkringan lainnya. Promosi adalah senjata utama darinya, dia mengambil media online untuk mempromosikan bisnisnya, dan terbukti saat ini dia adalah salah satu pengusaha angkringan yang memiliki cabang hampir di seluruh Indonesia.

Bagaimana? Apakah anda mencari usaha kuliner dengan modal kecil dan berpotensi keuntungan yang besar? Saya rasa anda bisa mencoba usaha angkringan yang satu ini, selain modalnya kecil, menu makanan yang disediakan juga sederhana, dan tanpa promosi yang terlalu pun masih bisa dikenal oleh banyak orang karena mereka sudah paham apa itu angkringan.

Wirausahakan Updated at: 9:00 PM

0 komentar:

Post a Comment